Pages

Senin, 30 April 2012

Impuls

Impuls


Apa yang anda dapat bayangkan dengan kata impuls atau impulsif ?
Impuls berasal dari kata impulse yang berarti kejutan atau denyutan atau gerakan tiba-tiba.
Impulsif adalah sifat yang tiba-tiba bisa berubah tanpa sebab.
Apa kaitannya dengan momentum?
Impulsif atau bersifat impuls. Berarti sifat yang mengejutkan atau keadaan semula datar-datar saja tiba-tiba bisa beruba 180 derajat berbeda dari semula. Apakah psikopat memiliki sifat impulsif seperti ini? Bergantung pada pencetusnya.
Impuls yang dibicarakan dalam fisika adalah kejutan yang terjadi karena ada penyebab gerak atau gaya yang berkerja dalam limit waktu yang sangat singkat. Diistilahkan juga dalam kemiliteran sebagai unsur pendadakan sebagai unsur kejutan. Sama seperti teman yang berulang tahun dibuat surprais :lol: itulah impuls.
Tetapi impulsif sebagai sifat psikologis yang kadang bisa meledak tidak terkendali bisa mungkin terjadi karena ada gaya pencetus yang bekerja dalam rentang waktu yang singkat tetapi perasaan yang terancam atau perasaan yang meletup-letup ini tela tersimpan lama dalam memori jangka panjang otak manusia impulsif tersebut.
Impuls memang ada dan pada kondisi yang tepat memang diperlukan. Seperti keadaan darurat, keadaan perang, keadaan keselamatan terancam, keadaan tidak menentu, keadaan kacau chaotik dan lain-lain. Pada norma yang wajar, impuls digunakan sebagai rekreasi seperti permainan olah raga pukul memukul bola dalam bisbol sofbol atau kasti, bulutangkis dan lain-lain. Juga pada olah raga atletik lempar-melempar seperti lempar lembing, tolak peluru, mental pelor, dan lain-lain juga.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

(c)2009 NurHikmaa. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger